Tahap Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 oleh Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo di lingkungan RSUD dr Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo

Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo melakukan monitoring dan evaluasi yang komprehensif terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan publik, langkah-langkah ini memberikan wawasan berharga tentang kinerja dan tata kelola rumah sakit yang terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari tugas dalam memastikan tata kelola yang baik dan pelayanan publik yang berkualitas, Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan rutin terhadap RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Proses monitoring mencakup pengamatan langsung terhadap prosedur operasional, indicator mutu, manajemen sumber daya, serta interaksi rumah sakit dengan masyarakat.

Selain itu, evaluasi dilakukan untuk mengevaluasi pencapaian target, kualitas pelayanan, dan implementasi kebijakan di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Data yang dikumpulkan selama proses evaluasi digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam penyelenggaraan pelayanan publik serta untuk merumuskan rekomendasi perbaikan yang relevan.

Hasil dari monitoring dan evaluasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kinerja RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dalam menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Rekomendasi perbaikan yang dihasilkan dari proses ini akan menjadi dasar untuk tindakan perbaikan dan pengembangan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan efektivitas pelayanan publik di rumah sakit tersebut.

Dalam komentar terkait dengan monitoring dan evaluasi yang dilakukan, perwakilanBiro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo, menyatakan, “Monitoring dan evaluasi adalah langkah kritis dalam meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pasien menerima perawatan yang berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan. Hasil dari proses ini akan membantu kami merumuskan tindakan perbaikan yang diperlukan dan memastikan efisiensi serta transparansi dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan.”

RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo juga memberikan apresiasi atas monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo. Mereka mengakui pentingnya sinergi antara Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan kepuasan pasien.

Dengan berjalannya waktu, monitoring dan evaluasi secara terus-menerus akan menjadi bagian integral dari upaya perbaikan dan pengembangan di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Kolaborasi antara Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo dan rumah sakit ini akan terus ditingkatkan, sehingga pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efisien dapat terus disediakan kepada masyarakat Provinsi Gorontalo. (Red – Pusdatin)