Gorontalo, 31 Mei 2023 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 4 Presisi Gorontalo melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hasri Ainun Habibie hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kaji tiru terkait tata kelola rumah sakit yang dianggap unggul oleh masyarakat Provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungan yang di pimpin langsung oleh Direktur Rumah Sakit Bhayangkara AKP Dr. Agung Darmawan. Sp. M dan di dampingi tim manajamen Rumah Sakit yang terdiri dari dokter, perawat, Tim IT, dan staf manajemen, disambut oleh manajemen RSUD dr. Hasri Ainun Habibie yang di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Keperawatan Arifandi Pelealu, S. kep, Ners,.
Kunjungan ini merupakan bentuk kolaborasi antara dua rumah sakit untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Penyerahan Plakat RS Bayangkara ke RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Oleh Direktur RS Bayangkara

Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie dikenal sebagai salah satu rumah sakit yang memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Dalam kunjungan ini, Direktur bersama rombongan Rumah Sakit Bhayangkara berkesempatan untuk melihat langsung bagaimana Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie menerapkan sistem pelayanan yang efisien dan komprehensif kepada Masyarakat.

Selama kunjungan, Direktur Rumah Sakit Bhayangkara bersama rombongan berpartisipasi dalam tur fasilitas Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, termasuk instalasi gawat darurat, ruang operasi, dan unit perawatan intensif. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan staf medis dan manajemen Rumah Sakit Ainun untuk mempelajari praktik terbaik yang telah diterapkan.

Direktur Rumah Sakit Bhayangkara, AKP Dr. Agung Darmawan. Sp. M mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Sakit Ainun yang telah menerima kami dengan baik. Kami berharap kunjungan ini akan memberikan wawasan baru bagi kami dan membantu kami meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara, serta diharapkan rumah sakit Ainun Habibie dapat membuka sesi khusus untuk belajar bagi rumah sakit- rumah sakit yang baru berkembang” katanya.

Arifandi Pelealu (Kabid Keperawatan RSHAH) kiri Kemeja Putih saat mendampingi Direktur RS Bhayangkara Gorontalo

Arifandi Pelealu, S.Kep Ners, Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr. Hasri AinunHabibie, juga menyambut kunjungan tersebut dengan antusias.

Kami senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan Rumah Sakit Bhayangkara. Semoga kunjungan ini dapat saling menginspirasi dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan di kedua rumah sakit,” ujarnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 4 Presisi Gorontalo dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan Khususnya di Provinsi Gorontalo. Dengan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, diharapkan kedua rumah sakit dapat memperkuat sistem kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Gorontalo.

Rumah Sakit Bhayangkara berencana untuk mengimplementasikan beberapa praktik terbaik yang dipelajari dari RSUD. dr. Hasri Ainun Habibie, seperti penggunaan teknologi informasi yang menyeluruh, pemenuhan kebutuhan pasien yang lebih personal, serta peningkatan komunikasi antara pasien dan tenaga medis.

Kunjungan ini diharapkan akan menjadi langkah awal dari kerja sama jangka panjang antara Rumah Sakit Bhayangkara dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo. (Red-Pusdatin)

By admin