Dr. Dina N. Hadju, S.P, GK, Spesialis Gizi Klinik, menjadi pemateri dalam kegiatan penyuluhan gizi diet sehat dan seimbang yang sukses diadakan di pelataran rawat jalan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Acara ini diselenggarakan dengan dihadiri manajemen rumah sakit, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sriyulianti Dungga, dan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo Reflin Buata.

Reflin Buata, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo, sempat memberikan pertanyaan kepada Dr. Dina N. Hadju

Dalam penyuluhan tersebut, Dr. Dina N. Hadju bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengadopsi pola makan yang sehat dan seimbang guna menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit terkait gizi. Dalam paparannya, beliau mengedepankan prinsip bahwa makanan yang baik harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, serta memperhatikan keanekaragaman makanan dan porsi yang tepat.

Dalam sesi penyuluhan yang interaktif, Dr. Dina N. Hadju menyampaikan berbagai informasi penting seputar gizi dan diet sehat kepada seluruh pasien rawat jalan yang hadir. Ia membahas pentingnya konsumsi makanan dengan kandungan serat, vitamin, dan mineral yang cukup, serta menghindari makanan tinggi lemak jenuh, gula berlebih, dan makanan olahan yang mengandung bahan tambahan yang berbahaya.

Dr. Dina N. Hadju juga memberikan tips praktis tentang cara mengatur pola makan sehari-hari. Ia menganjurkan untuk meningkatkan konsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan sumber protein berkualitas seperti ikan, ayam, atau kacang-kacangan. Beliau juga menekankan pentingnya menghindari makanan cepat saji dan mengatur porsi makan agar tetap seimbang.

Selama penyuluhan, para peserta sangat antusias dan berinteraksi aktif dengan Dr. Dina N. Hadju. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan terkait masalah gizi dan diet, dan dokter tersebut memberikan penjelasan yang komprehensif dan mudah dipahami.

Masyarakat Umum dan Staf Rumah Sakit Ainun Habibie mengajukan pertanyaan Kepada Pemateri

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi atas inisiatif RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dalam mengadakan penyuluhan gizi diet sehat dan seimbang ini. Ia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan pencegahan penyakit melalui pola makan yang tepat.

Karo Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo Reflin Buata dan Staf Rumah Sakit Ainun Habibie menyimak materi yang di sampaikan oleh dr. Dina N. Hadji

Penyuluhan gizi diet sehat dan seimbang yang dibawakan oleh Dr. Dina N. Hadju di pelataran rawat jalan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie telah memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta. Diharapkan, informasi yang disampaikan dalam acara ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Gorontalo, sehingga tercipta generasi yang lebih sehat dan berenergi.