Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan sholat Idul Adha dan pemotongan 11 ekor hewan qurban  yang dihadiri oleh Direktur, Majanemen rumah Sakit, Karyawan dan masyarakat sekitar. Pelaksanaan sholat Ied menciptakan suasana kebersamaan dan berbagi kebahagiaan di tenga-tengah masyarakat.

Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di pelataran gedung x-mall rumah sakit pada hari ini (Kamis, 29 Juni 2023) dimulai pada pukul 07.00 berjalan dengan khidmat. Khotib yang mengisi khutbah pada kesempatan ini adalah Hj. Adnan Entengo, M.Pd, Tema khotbah yang diangkat kali ini adalah “Meneladani Nabi Ibrahim Alaihisalam”

Dalam khotbahnya, Hj. Adnan Entengo, M.Pd mengingatkan kita untuk meneladani keberanian Nabi Ibrahim AS dalam menghadapi cobaan dan ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Beliau juga menekankan pentingnya ketaqwaan dan keadilan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 11 ekor sapi yang didapatkan dari Kelompok Hewan Qurban Manajemen rumah sakit dan Pegawai rumah sakit telah disiapkan oleh panitia qurban kemudian dipotong secara resmi oleh tim yang di saksikan langsung oleh Direktur Rumah sakit dr. Fitriyanto Rajak bersama manajemenen dan karyawan rumah sakit.

Daging hasil pemotongan kemudian dibagikan kepada karyawan rumah sakit, Tenaga Kontrak, Security, Cleaning Servis, abang bentor dan Masyarakat sekitar rumah sakit yang membutuhkan. Hal ini merupakan bagian dari semangat berbagi dan kepedulian RSUD dr. Hasri Ainun Habibie terhadap karyawan dan masyarakat di sekitarnya.

Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, dr. Fitriyanto Rajak., menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Hj. Adnan Entengo, M.Pd atas khotbahnya yang memotivasi para jamaah.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi manejemen dan karyawan rumah sakit dalam kegiatan pemotongan hewan qurban di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie tahun ini. Semoga tahun depan, kita bisa mendapatkan lebih banyak lagi hewan qurban yang tentunya akan memberikan manfaat yang lebih luas lagi kepada karyawan dan masyarakat sekitar rumah sakit” ungkap direktur.

Acara sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie berjalan dengan lancar dan khidmat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, semangat berbagi, dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Gorontalo. Taqabalallahu Minna wa Minkum wa Taqabbal ya Taqabbal ya Karim, Allahuakbar, Allahhuakbar, Allahuakbar, walillah hilhamdu.

One thought on “RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Gelar Sholat idul adha 1444H dan Pemotongan 11 Ekor Hewan Qurban di Halaman Rumah Sakit”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *